head Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi Kedua, Marquez Ketiga - Kompilasi Berita VALENCIA MOTOGP 2015 | modifmotif

modifikasi motor modifikasi mobil informasi otomotif

Sunday, November 8, 2015

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi Kedua, Marquez Ketiga - Kompilasi Berita VALENCIA MOTOGP 2015

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015

Rossi Kedua, Marquez Ketiga - Kompilasi Berita VALENCIA MOTOGP 2015 Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2015. Pada seri terakhir MotoGP 2015 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11) Lorenzo berhasil finis paling depan. Ia disusul dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di posisi dua dan tiga.
========================================================================
Sementara itu rival terdekatnya yang juga rekan satu tim di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di urutan keempat.















Dengan demikian, Lorenzo berhasil menyalip Rossi dari puncak klasemen pebalap. Pada klasemen akhir MotoGP 2015, Lorenzo berada di puncak klasemen dengan torehan 330 poin, sementara Rossi turun ke peringkat kedua dengan 325 poin.

Lorenzo memulai balap dengan sempurna. Pebalap yang start di posisi terdepan itu pun berhasil menjadi yang terdepan sejak lap pertama. Ia disusul dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sementara itu Rossi tak menjadi pebalap di posisi terakhir saat start karena Cal Crutchlow yang start dari posisi kelima harus memulai balapan dari pit lane setelah motornya mengalami masalah.

Usai lap pertama, Rossi berhasil naik 11 posisi dan berada di posisi ke-15. The Doctor tampil impresif. Pada lap ke tiga, pebalap Italia itu berhasil menembus 10 besar setelah melewati pebalap Michele Pirro. Pada lap yang sama Rossi pun naik ke posisi sembilan karena Andrea Iannone mengalami kecelakaan.

Memasuki lap ke-11, Rossi berhasil melewati Aleix Espargaro dan berada di posisi kelima. Pada lap selanjutnya Rossi melewati Andrea Dovizioso dan berada di posisi keempat.

Namun, sulit bagi The Doctor untuk memburu Pedrosa. Pada lap ke-15, jarak Ross-Pedrosa mencapai 11 detik. Pada dua lap terakhir, Marquez dan Pedrosa bertarung langsung untuk merebut posisi kedua.

Jorge Lorenzo telah memenangkan gelar Juara MotoGP 2015 yang ketiga dengan kemenangan di GP Valencia akhir musim pada hari minggu tadi dimana Valentino Rossi gagal membuat kejutan untuk merangsek masuk minimal ke posisi 2 yang memulai balapan dari posisi paling belakang. Lorenzo memasuki balapan mengikuti Rossi dengan tujuh poin tetapi pembalap veteran Italia tersebut tidak bisa mengakhiri balapan lebih dari posisi keempat. Rossi, yang diperlukan untuk menyelesaikan balapan setidaknya finis di posisi kedua, mulai dari grid terakhir karena hukuman akibat menendang Marc Márquez di balapan sebelumnya.
Lorenzo berakhir dengan 330 poin, lima poin lebih dari Rossi, yang sedang berusaha untuk memenangkan gelar juara dunia kedelapan dan yang pertama sejak 2009. Pembalap Spanyol 28 tahun menambahkan tropi juara dunia MotoGP yang sebelumnya pernah didapatinya pada musim 2010 dan 2012. Lorenzo start dari posisi pertama atau pole position dan tinggal di depan di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Ia meraih bendera Spanyol dan naik dengan itu di trek di lap kemenangannya.

Márquez, pemenang kedua MotoGP seri terakhir di Valencia musim ini, menyelesaikan lomba tepat di belakang Lorenzo di urutan kedua, tetapi tidak pernah mencoba untuk bergerak signifikan untuk memimpin. Dani Pedrosa, pemenang dua dari tiga balapan terakhir, adalah ketiga untuk menutup podium All-Spain.
Lorenzo memiliki awal yang bersih tapi Rossi cepat pindah lapangan di belakangnya dan telah mencapai posisi 10 hanya dua lap ke balapan 30 lap. Rossi terus menekan ke depan dan harus kelima setelah 10 lap, tapi tidak bisa berbuat banyak setelah mencapai tempat keempat dua lap kemudian. Satu-satunya kesempatan adalah jika sesuatu terjadi pada pengendara di depannya.
Ada bumbu tambahan di GP Valencia setelah Rossi memiliki peran dalam kecelakaan Márquez di Malaysia dua pekan lalu dan juga menuduhnya mencoba untuk mendukung sesama pembalas Spanyol dalam perburuan gelar. Rossi meminta penalti ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga, tapi permintaannya ditolak sehari sebelum sesi latihan pertama di Valencia, Jumat lalu.
Rossi membutuhkan finish ditempat kedua untuk mengamankan gelar tanpa tergantung pada hasil Lorenzo. Dia juga bisa menang dengan melintasi garis finish tepat di belakang pembalap Spanyol. Pembalap Italia tersebut berjuang di bagian terakhir musim ini, menang hanya sekali dalam 10 balapan terakhir.
Lorenzo tidak memenangkan balapan sejak GP Aragon empat balapan yang lalu tapi selalu naik podium. Pembalap Yamaha itu mengakhiri musim ini dengan tujuh kemenangan, termasuk semua empat balapan di Spanyol.
Rossi memenangkan empat balapan dan hanya tiga kali naik podium sejak memenangi GP Inggris enam balapan yang lalu. Ini adalah kedua kalinya bahwa Rossi memasuki balapan akhir musim dengan poin memimpin tetapi gagal untuk memenangkan gelar. Ia melampaui dalam klasemen dengan Amerika Nicky Hayden pada 2006 setelah jatuh di awal balapan yang menentukan di Valencia dan finis hanya diposisi 13.

sumber;http://www.szaktudas.com/berita-motogp-terbaru-hari-ini-valentino-rossi-juara-motogp-2015-69852.html

Jorge Lorenzo akhirnya sukses merengkuh gelar juara dunia ke-3 di seri pamungkas MotoGP Valencia, Minggu 8/11/2015. Pembalap Spanyol ini melejit sejak awal balapan hingga usai.

Seperti biasa, teknik start bagus langsung dilakukan Lorenzo di awal lomba, sementara Marc Marquez hampir saja sikutan dengan Aleix Espargao. Lain lagi dengan Valentino Rossi yang sangat cekatan melahap lawan satu per satu dari belakang.
Posisi pembalap terdepan hingga akhir balapan tidak berubah, komposisi Trio Spanyol semuanya – Lorenzo, Marquez dan Pedrosa. Dan entah apa memang benar soal persekongkolan pembalap Spanyol? Penulis tak tau, tapi sepertinya hanya Pedrosa seorang yang bermain bersih.
Masuk ke lap 27 posisi Rossi terus naik drastis ke urutan 10, tak lama kemudian Andrea Iannone crash dan posisinya diambil Rossi. Satu lap kemudian Rossi duel dengan Bradley Smith, sementara kamera terus menyoroti aksi The Doctor dari belakang.
Empat lap kemudian, The Doctor fanstastis tiba-tiba merebut posisi ke-7. Barisan depan tetep JL MM DP, tak lama kemudian Rossi hampir serundulan dengan Pol Espargaro. Sempat pula Rossi diganjal Aleix Espargaro, sempat terjadi aksi salip menyalip. Lha pembalap Italia pun Andrea Dovizioso juga ikut menghadang laju Rossi.
Usaha keras Rossi berbuah manis, kendati doi gagal juara. Ya, di lap 17 Rossi sudah merangsek ke posisi 4, namun sayangnya GAP nya terlalu jauh dengan Trio Spanyol, sekitar 11 detik lebih.
Tujuh lap terakhir Marquez seakan ingin mengovertake Lorenzo, namun enggak jadi. Malah Pedrosa yang kasih sedikit pertunjukkan ke penonton di lap-lap akhir. Okelah, Selamat buat Lorenzo, Selamat buat Rossi dan Selamat buat Yamaha.
Hasil Race MotoGP Valencia 2015:

1. Jorge LORENZO Movistar Yamaha 45’59.364
2. Marc MARQUEZ Repsol Honda +0.263
3. Dani PEDROSA Repsol Honda +0.654
4. Valentino ROSSI Movistar Yamaha +19.789
5. Pol ESPARGARO Yamaha Tech 3 +26.004
6. Bradley SMITH Yamaha Tech 3 +28.835
7. Andrea DOVIZIOSO Ducati Team +28.886
8. Aleix ESPARGARO SUZUKI ECSTAR +34.222
9. Cal CRUTCHLOW LCR Honda +35.924
10. Danilo PETRUCCI Pramac Racing +39.579
11. Maverick VIÑALES SUZUKI ECSTAR +39.746
12. Michele PIRRO Ducati Team +47.053
13. Yonny HERNANDEZ Pramac Racing +54.081
14. Alvaro BAUTISTA Aprilia Racing +56.646
15. Scott REDDING Marc VDS +57.278
16. Hector BARBERA Avintia Racing +57.363
17. Nicky HAYDEN Aspar MotoGP +58.742
18. Stefan BRADL Aprilia Racing +59.086
19. Loris BAZ Forward Racing +1’04.339
20. Toni ELIAS Forward Racing +1’04.413
21. Jack MILLER LCR Honda +1’05.212
22. Anthony WEST AB Motoracing +1’27.281
Not Classified
Mike DI MEGLIO Avintia Racing Ducati 152.6 6 Laps
Eugene LAVERTY Aspar MotoGP 7 Laps
Broc PARKES IodaRacing Team 9 Laps
Andrea IANNONE Ducati Team 28 Laps

sumber;http://www.mesinbalap.com/read/27260/motogp-valencia-2015-race-lorenzo-juara-dunia-luar-bisa-rossi-tetap-juara-sejati

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi Kedua, Marquez Ketiga - Kompilasi Berita VALENCIA MOTOGP 2015