Trik solusi ukuran stang gapit unik - terbarukan ada dari modifmotif tentang Trik solusi ukuran stang gapit unik sungguh sangat mengesankan sekali.
Kadang bentuk dan model sudah tepat tapi ternyata lubang stang kemudi yang dipakai untuk dudukan ke sok depan atau inner tube kebesaran, kadang juga kekecilan. Wah pasti bikin jengkel. Mengingat, diameter inner tube sok depan motor yang beredar di tanah air juga berbeda-beda pula.
Tapi kalau sampai mengalami kendala demikian, tak perlu lagi bingung. Tetap aja ambil stang kemudi yang sudah ditaksir. Trus untuk pemasangannya, ikuti saja penuturan Agus dari rumah modif AJM di Rungkut Kidul Industri 10, Surabaya.
Paling tepat, untuk basis lubang stang kemudi nya jadikan lebih dulu ukuran 33 mm. Kemudian siapkan sok pengganjalnya, masing-masing dengan ketebalan plat 3,5 mm dan 1,5 mm. Pilihan ukuran basis lubang ini juga tak ngawur, tapi berdasar pada motor berkaki sport yang mengaplikasinya. Seperti Satria-F (26 mm), Mega Pro, Tiger, Thunder 125 (30 mm), V-Ixion, Scorpio, RX-King (33 mm).
Maka, ketika stang kemudi dipasang di sok depan yang inner tube nya lebih kecil macam di Satria-F, dapat menambahkan sok yang memiliki ketebalan 3,5 mm. Tapi ketika diaplikasi di Tiger, cukup diganjal sok 1,5. Dan kalau dipakai di Scorpio, langsung aja dipasang.
Dan bahan sok, pastikan profil logam nya memiliki tingkat kekerasan yang bagus. Dalam hal ini pilihan yang pas, bisa memakai plat konvensional yang banyak beredar di bengkel las dan bubut. | pid
Keterangan : Membubut & Membuat plat sok : Rp. 75 ribu
Trik solusi ukuran stang gapit unik
TAG : modifikasi motor mobil, harga kendaraan terbaru, tips otomotif kendaraan