Cara buat Motor Lebih Kencang dan Irit Azik - terbarukan sekali dari modifmotif tentang Cara buat Motor Lebih Kencang dan Irit Azik.
1. kebersihan karburator (siklus bahan bakar premium)
setting karburator - Spuyer standar (karena ukuran dari pihak pabrikan
sudah di rancang khusus supaya irit kencang bertenaga), untuk motor yang
berumur lebih dari 2 tahun, jika spuyer pilot jet + mainjet sudah
usang/motor jadi boros tidak ada salahnya jika di ganti di bengkel. dan
itu perlu di konfirmasikan pada pihak si penyervis )
2. Leher angsa ( penghubung antara karburetor dengan silinder head).
Perhatikan kehalusan, bisanya kalau sudah kotor akan mempengaruhi suplai campuran bahan bakar ke ruang bakar sehingga membuat motor lambat
3. Mesin dan silinder pembakaran
terdiri dari klep, seker, silinder, head. semua berhubungan dengan kompresi bahan bakar jadi untuk motor lama bisanya kompresi kurang maximal kerjanya. jadi tanyakan kepada pihak bengkel apa yang harus di servis/ganti.
4.Oli Mesin
Oli mesin sangat berpengaruh dengan kecepatan, suhu yang berhubungan erat dengan panas mesin hal ini berpengaruh juga dengan kinerja motor dan menentukan irit dan tidaknya sepeda motor kita.
5. Knalpot
Knalpot yang bersih/standar akan membuat kinerja motor jadi lari lebih kencang. untuk motor standart tidak perlu ganti knalpot racing, karena penggunaanya untuk jarak jauh dan dekat jadi cukup pakai yang standart saja. sedang untuk tarikan performa motor balap knalpot sangat perlu di ganti dengan knalpot rakitan balap.
6. Ukuran Ban
Ukuran ban juga berpengaruh terhadap kinerja mesin, semakin besar ban akan memerlukan kinerja mesin yang berlebih sehingga berpengaruh juga dengan kencang iritnya si motor. pilih ukuran standart lebih aman karena hal ini mempengaruhi keamanan dan kinerja mesin.
2. Leher angsa ( penghubung antara karburetor dengan silinder head).
Perhatikan kehalusan, bisanya kalau sudah kotor akan mempengaruhi suplai campuran bahan bakar ke ruang bakar sehingga membuat motor lambat
3. Mesin dan silinder pembakaran
terdiri dari klep, seker, silinder, head. semua berhubungan dengan kompresi bahan bakar jadi untuk motor lama bisanya kompresi kurang maximal kerjanya. jadi tanyakan kepada pihak bengkel apa yang harus di servis/ganti.
4.Oli Mesin
Oli mesin sangat berpengaruh dengan kecepatan, suhu yang berhubungan erat dengan panas mesin hal ini berpengaruh juga dengan kinerja motor dan menentukan irit dan tidaknya sepeda motor kita.
5. Knalpot
Knalpot yang bersih/standar akan membuat kinerja motor jadi lari lebih kencang. untuk motor standart tidak perlu ganti knalpot racing, karena penggunaanya untuk jarak jauh dan dekat jadi cukup pakai yang standart saja. sedang untuk tarikan performa motor balap knalpot sangat perlu di ganti dengan knalpot rakitan balap.
6. Ukuran Ban
Ukuran ban juga berpengaruh terhadap kinerja mesin, semakin besar ban akan memerlukan kinerja mesin yang berlebih sehingga berpengaruh juga dengan kencang iritnya si motor. pilih ukuran standart lebih aman karena hal ini mempengaruhi keamanan dan kinerja mesin.
Cara buat Motor Lebih Kencang dan Irit Azik
TAG : modifikasi air brush motor mobil, harga ban motor mobil, info otomotif modif terbaru