head Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik | modifmotif

modifikasi motor modifikasi mobil informasi otomotif

Friday, July 25, 2014

Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik

Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik - terbaru sekali ada dari modifmotif memuaskan info terlaris dari Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik.

Keunggulan Motor Yamaha R25 Indonesia. Sejak peluncurannya beberapa waktu yang lalu, motor sport terbaru ini langsung membuat puluhan ribu pecinta sportbike tanah air terpesona dengan tampilan dan juga desainnya. Yamaha YZF-R25 hadir dengan desain dan bodi yang lebih sporty serta stripping keren pada seluruh bodinya jika dibandingkan dengan motor sport sekelas dari produsen lain di tanah air. Selain itu bentuknya pun cukup menawan sehingga membuat motor ini semakin dikagumi oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun harga dari motor sport terbaru Yamaha ini mencapai Rp 53 juta namun tidak menyurutkan para calon konsumen untuk memiliki motor yang bertenaga paling besar di kelasnya ini.



Namun bagi anda yang masih ragu-ragu untuk membelinya dan ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang motor sport terbaru ini, berikut kami tampilkan kelebihan-kelebihan dari Yamaha R25 2014 :
1. Performa
Dengan menggunakan mesin berkapasitas 250 cc membuat motor ini bisa dikatakan cukup cepat dikelasnya. Bahkan pihak Yamaha memprediksi kalau motor sport terbarunya ini mampu melesat hingga kecapatan 176 km per jam.
2. LED Taillights
Pada bagian pencahayaan dari Yamaha R25 ini sudah menggunakan teknologi LED pada lampu bagian depan dan juga belakang. Memang saat ini Yamaha sudah menggunakan sistem lampu LED pada seluruh motor sport mereka, tidak terkecuali pada saudara tuanya yaitu Yamaha YZF-R15 dan juga Yamaha R1.
3. Velg Aluminium
Untuk menunjang kenyamanan dan juga kecepatannya, Yamaha memasangkan velg yang terbuat dari bahan aluminium pada R25. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan bobot yang sangat ringan sehingga membuat motor ini mampu berakselerasi dengan lincah.
4. Rear Split Seat
Yamaha R25 2014 ini menggunakan sistem split seat pada bagian penumpang belakang. Selain itu Yamaha juga menggunakan bahan khusus anti slip pada joknya, itu dilakukan supaya pengendara dan juga penumpang yang menungganginya tidak merosot ke depan.
5. Konsumsi BBM
Motor sport terbaru dari Yamaha ini memiliki ukuran tangki yang cukup besar yaitu mencapai 16 liter. Pihak Yamaha pun juga mengklaim kalau R25 ini sangat irit bahan bakar, yakni mencapai 34 km/liter.

 Sumber lain ada juga yang menyebutkan seperti dibawah ini :
1. Tenaga Mesin
Yamaha R25 memiliki tenaga mesin yang sangat tinggi di kelasnya dengan output tenaga 36 Hp. Diatas kertas motor ini seharusnya mampu memberikan performa yang luar biasa dibandingkan dengan kompetitornya, kami juga masih penasaran sih karena belum mencoba performanya secara langsung.
2. High Seating Position
Motor dengan posisi mengemudi yang tinggi memberikan kenyamanan berkendara yang umumnya lebih dibandingkan dengan motor lain. Menurut kami sepertinya Yamaha R25 didesain untuk motor global, sehingga riding positionnya sengaja dibuat tidak terlalu membungkuk dan kursinya dibuat tinggi seperti Honda CBR250R. Hal ini membut Yamaha R25 lebih nyaman diajak untuk menempuh perjalanan jauh, namun bagi anda yang memiliki tinggi kurang dari 170 cm, ini bisa jadi kelemahan dan kekurangan Yamaha R25.
3. Asymetrical Twin Arm
Seperti Yamaha R15, semua keluarga Yamah R series sudah dibekali dengan arm belakang dengan bahan alumunium yang tebal. Namun pada Yamaha R25 sengaja dibuat asimetris, bentuk kanan dan kiri arm motor ini tampak berbeda untuk memberikan keseimbangan bobot motor. Unik ya?
4. Twin Tube Rear Suspension
Suspensi belakang motor ini menggunakan twin tube rear suspension yang di desain oleh KYB untuk memberika performa maksimal dan kenyamanan yang optimal. Dengan penggunaan twin tube, mekanisme hidrolis yang diterapkan pada suspensi  memiliki ruang gerak yang lebih banyak dan cepat meredam benturan.
5. LED Taillights
Semua keluarga Yamaha R series telah dilengkapi dengan lampu belakang LED mulai dari Yamaha R15 hingga Yamaha R1. Di Yamaha R25 ini juga sama, dan desainnya mencoba meniru kakaknya yang memiliki mesin 4x lipat lebih besar. Hehehe…
6. Pelek Alumunium
Untuk memberikan bobot yang ringan, Yamaha R25 diberikan pelek alumunium pada bagian depan dan belakang. Pelek Alumunium ini selain ringan, kekuatan juga sudah terbukti di dunia balap.
7. Rear Split Seat
Motor ini menggunakan konfigurasi split seat untuk boncenger di belakang untuk memberikan kesan sporty. Uniknya lagi Yamaha memberikan bahan anti slip agar bonceger dan rider tidak merosot ketika perjalanan jauh dikarenakan material joknya yang licin.

Nah untuk kelemahan kami cuma bisa memberikan info serperti berikut ini :
Memang, kita belum bisa menghakimi bahwa R25 jelek atau kurang bagus, karena yang dilihat dan dinilai baru dari gambar bukan wujud aslinya. Namun, belajar dari impresi keluarnya R15 yang nyaris minim ‘keluhan’ dari para blogger, Yamaha memang kudu waspada dengan R25. Jangan sampai kelebihan R25 di sisi performa mesin (klaim Yamaha bahwa R25 lebih powerfull dibanding Ninja 250FI) menjadi sia-sia dengan desain yang ala kadarnya.
Tapi, perlu diingat bahwa bicara desain motor, Yamaha memang cenderung selalu berani memberikan desain out of the box atau nyeleneh dan tidak umum sehingga bagi siapapun yang belum pernah melihat desain tersebut akan cenderung memberikan impresi negatif. Namun akhirnya seiring berjalannya waktu, semakin banyaknya motor tersebut seliweran di jalan maka desain aneh itu menjadi biasa dan malah terlihat eye catching. NVL bisa menjadi contoh.
Andaikan kelemahan dan kekurangan R25 seperti yang dikeluhkan beberapa blogger dan publik di atas memang akhirnya menjadi kenyataan, Yamaha sebenarnya bisa membungkamnya dengan satu faktor yakni harga. Jika Ninja 250FI dan CBR250R sudah berada di level 55 juta lebih bahkan 60 jutaan, maka Yamaha bisa melepas R25 di bawah 50 juta, sebut saja misalnya 48,9 juta. Dan kelemahan-kelemahan di atas akan terabaikan.
Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keunggulan dan Kelemahan Yamaha R25 unik