head Triknya Rawat Helm Biar Tidak Bau | modifmotif

modifikasi motor modifikasi mobil informasi otomotif

Tuesday, July 22, 2014

Triknya Rawat Helm Biar Tidak Bau

Triknya Rawat Helm Biar Tidak Bau  - Kali ini dari kami modifmotif akan memberikan informasi menarik dari Trik merawat Helm Biar tidak bau, sungguh informasi kali ini sangat memuaskan sekali.

Helm merupakan salah satu syarat wajib pengendara sepeda motor, karena bertujuan untuk melindungi kepala pengendara sepeda motor saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan benturan pada benda keras. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kedisiplinan menggunakan helm saat mengendarai motor diatur oleh undang-undang lalu lintas dan yang bertugas adlah polisi lalu lintas. Jika pengendara tetap melanggar UU tersebut akan menerima sanksi dan dijerat dengan pasal-pasal yang telah ditentukan.


Untuk menghindari sanksi, anda wajib memakai helm sebagai pelindung kepada anda saat berkendara sepeda motor. Helm saat ini telah memiliki banyak varian, namun bagi pengendara sepeda motor diwajibkan memiliki helm yang standart SNI. Bagi anda pengendara motor dan pecinta otomotif, menggunakan helm setiap hari atau sering dipakai akan menimbulkan bau yang tidak nyaman. Berikut ini adalah tips merawat helm agar tidak bau dan menjadikan helm anda awet.

Tips Merawat helm Motor

  1. Menjaga kebersihan helm merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan. Jika hendak memakai helm sebaiknya kepala dan rambut anda dalam keadaan kering atau tidak basah, karena bagian dalam helm akan menimbulkan bau ketika terkena air.
  2. Menyimpan helm ditempat yang bersih, jangan diletakkan pada suhu yang lembab karena akan menybabkan helm anda berjamur. Hindari penyimpanan yang mengakibatkan terjadinya kontak langsung dengan sinar matahari dan bernturan dengan benda-benda padat
  3. Tips berikutnya yaitu mencuci dan menjemur bagian dalam helm, bisa anda lakukan seminggu satu kali. Melakukan penjemuran bagian dalam dan tidak menjemur bagian luar karena mengakibatkan warna helm pudar.
  4. Tips terakhir yaitu memberikan parfum saat hendak memakai helm, berfungsi untuk menghilangkan bau dan mencegah timbulnya bakteri, jangan memberi parfum berlebihan karena mengkibatkan gabus basah yang dapat menimbulkan bau.
Triknya Rawat Helm Biar Tidak Bau 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Triknya Rawat Helm Biar Tidak Bau