head Trik Hebat rawat Warna Cat Mobil | modifmotif

modifikasi motor modifikasi mobil informasi otomotif

Tuesday, July 22, 2014

Trik Hebat rawat Warna Cat Mobil

Trik Hebat rawat Warna Cat Mobil - terbaru ada dari kami modifmotif  info otomotif terbaik tentang trik cara untuk merawat dari cat mobil anda semuanya saja, dimana memang harus kuta rawat dengan baik dan bijak semua mobil kita, semoga bermanfaat.

Mempunyai mobil yang terkadang sulit dilakukan  yaitu masalah perawatan, salah satunya adalah warna cat mobil. Memang cat mobil biasanya kusam terjadi setelah bertahun-tahun jika melakukan perawatan yang benar. Mungkin dalam hal perawatan cat mobil sangat perlu dilakukan karena tentu akan berdampak pada penurunan harga ketika kita ingin menjual mobil tersebut, disamping nantinya kita mengeluarkan biaya yang besar umtuk perawatan caat mobil.

Lain halnya dengan mobil yang sudah berumur akan tetapi warnanya masih bagus, pembeli akan mempertimbangkan harga yang Anda patok walaupun sedikit mahal. Perlu kita ketahui sebagai pembeli hal yang pertama kali dilihat adalah bagian luar, sedangkan bagian luar itu sendiri yang jadi sorotan utama adalah warna cat.

Maka dari itu akan kami informasikan sesuatu yang akan bermanfaat untuk Anda agar Mobil kesayangan anda memiliki cat yang tetap bagus sehingga harga jualnya tidak turun terlalu jauh. Bagaimana melakukan perawatan warna cat mobil? Caranya cukup mudah.


Hindari sinar matahari
Sebisa mungkin hindarkan cat mobil dari sinar matahari langsung, Ketika mencuci mobil disarankan pagi hari atau sore hari dikala sinar matahari tidak terlalu menyengat.
Gunakan Shampo khusus mobil
Hindari pemakain deterjen untuk mencuci mobil dan gunakan pencuci khusus yang diperuntukkan memang untuk cat mobil bukan untuk pencuci piring, pakaian dan lain-lain.
Lakukan pembersihan segera
Apabila terkena kotoran hewan, baik itu burung, kelelawar dan lain-lain. Sesegera mungkin dibersihkan dan dicuci sampai bersih. Jangan menunggu terlalu lama kalau tak ingin kotoran tersebut meresap ke dalam cat mobil dan membuat cat jadi rusak.
Parkir di tempat teduh
Ini mungkin sering dilalaikan mencari tempat parkir harus lebih selektif untuk menghindari sengata matahari secara langsung agar cat mobil lebih awet dan warnanya tidak memudar.
Ketika mencuci mobil
Segera siram busa sabun yang menempel pada cat mobil. Jangan terlalu lama dibiarkan karena berpotensi menimbulkan bercak noda pada cat mobil.
Gunakan Wax
Untuk melindungi dan menjaga kilau warna cat mobil, anda bia melapisinya dengan wax. Penggunaan wax mobi dapat melindungi lapisan cat mobil dari sinar UV dan polutan lainnya. Waxing dapat dilaukan setiap 2-3 bulan sekali untuk memberikan perlindungan ekstra pada cat mobil anda.

Trik Hebat rawat Warna Cat Mobil

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Hebat rawat Warna Cat Mobil