head Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik | modifmotif

modifikasi motor modifikasi mobil informasi otomotif

Friday, August 15, 2014

Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik

Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik - terbaik ada dari modifmotif tentang Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik.

Mobil ini punya dua peran dalam menjalankan jati dirinya, yaitu sebagai Ikon workshop untuk konsumen dan sebagai mobil harian yang siap diajak wara – wiri. Honda Jazz bertuliskan brand audio Amerika ini merupakan tunggangan milik salah satu boss worksop Proudio bernama Jalu Bambang P.

“Mobil ini bisa dibilang sound quality (SQ), biarpun ada unsur SQL tapi tidak SQL murni, karena tuningan boksnya subwoofernya bukan spesial kearah SQL. Jadi kita setting mobil ini untuk dinikmati saat harian, dan sekaligus buat iKon Proudio,” ucap Munahar Proudio, selaku penggarap.

Andalkan Satu Brand

Dalam merangkai sistem audio, Munahar mengandalkan pada brand Asal Negeri Paman Sam yaitu JBL, meliputi speaker depan dan belakang, subwoofer hingga power. Menurut munahar dengan dipasangnya satu brand dengan sendirinya suara sudah “ngebland” tanpa ada settingan berlebih.
Dalam memulai proses installasi Munahar terlebih dahulu melakukan peredaman demi membuat bodi mobil semakin rigid sehingga meminimalisir getaran yang bersumber dari mobil, “pada peredaman dilakukan full, mulai dari pintu depan blakang,firewall, bagasi hiingga lantai, kecuali plafon,” ucapnya.

Nah, untuk menyambut sumber suara yang berasal dari head unit double din, Munahar membenamkan speaker JBL P6563C dengan sistem 3-Way yang bercokol di pilar A hingga doortrim. “Untuk speaker depan baik penempatan ataupun treatment-nya sudah sesuai dengan standarisasi kompetisi EMMA,” jelas pria berperawakan besar.

Dua Subwoofer dan 2 Way Di Bagasi

Beralih kebagian bagasi, kosmetiknya terlihat simple tapi cukup mengesankan. Dibagian ini Munahar menugaskan dua buah subwoofer 12 inchi untuk mengalunkan frekuensi bass yang rendah. “Subwoofernya saya drive pakai power monoblock kemudian ditambah Pre Amp biar bassnya semakin mantab, walaupun boksnya biasa saja,” ungkapnya.


Sementara itu untuk menyempurnakan suara, dipasang speaker dengan formasi 2 Way. Menurut Munahar dipasangnya speaker ini untuk menlengkapi frekuensi yang terdengar dari arah belakang, sekaligus untu mengejar bagian vocal penyayi.

“Hasil keseluruhannya, biarpun peruntukannya harian tapi suaranya enak, namun kedepannya ingin ada perbaikan pada boks subwoofer,” tutup Munahar.

Spesifikasi : Head Unit Pioneer AVH 4450, Speaker depan 3 way JBL P6563C, Speaker Blakang JBL GTO608C, Subwoofer JBL GTO1214D, Power 4 Ch JBL GTO 804EZ, Power Monoblock JBL GTO1001EZ, Pre Amp Clif Design CD8EQ, Capacitor PCA.

Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik  


sumber : http://modifikasi.bosmobil.com  

TAG : modifikasi motor mobil, harga kendaraan terbaru, tips otomotif kendaraan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Modifikasi Honda Jazz Full audio music unik